Rabu, 23 Januari 2013

Makalah hampir rusak karena gaptek


senin  9 april 2012, Surabaya,  di zaman yang serba maju ini masih ada saja orang yang menyia-nyiakannya, yang menganggap kalau itu sesuatu yang tidak perlu, dengan berbagai alasan yang mereka ajukan.
Perkembangan teknologi khususnya bidang computer sudah sangat tinggi para produsen pun berlomba-lomba menciptakan produk-produk yang peraktis, cepat dan mudah. Maka kemudian orang-orang pun berlomba untuk segera memiliki produk-produk tersebut, namun berebeda dengan laki-laki yang satu ini, dilihat dari gaya hidupnya seolah-olah iya sangat menyepelekan computer yang seharusnya computer adalah salah satu barang yang sangat penting bagi mereka. MB, begitu inisial yang masyarakat sekitar pondok pesantren hidaytullah Surabaya memanggilnya, beberapa hari yang lalu dia mendapat tugas mengerjakan makalah dari salah seorang dosennya, dia pun mencoba mengerjakannya tiga hari sebelum batas pengumpulan tugas tersebut tepatnya pada hari minggu, dia mulai lembur siang malam demi selesainya makalah tersebut, dengan bermodal pengetahuan computer yang minim dia memberanikan diri meminjam computer milik salah satu organisasi mahasiswa yang ada di kampusnya untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliahnya, namun mahasiswa salah satu sekolah tinggi agama islam yang ada di Surabaya ini menemukan kendala yang sangat besar, makalah yang sudah hampir 100% itu rusak, niat hati ingin men-set space line tulisanya namun dia salah menekan tombol yang ada di computer itu dan dengan sepontan semua tulisan tersebut terhambur dan dia sama sekali tidak bisa mengembalikannya sedikitpun. selain karena takut dan frustasi dan jam juga sudah menujukkan pukul 01:30 malam, dia langsung menekan tombol power computer tersebut, untungnya sebelum dia menekan tombol power itu dia sempat menyimpan data-data tulisannya itu.
Sesuai dengan penuturannya, barulah pada ke esokan harinya ia meminta bantuan kepada temannya yang bisa membantunya untuk memperbaiki data-datanya.
Menurut pengakuan teman yang membantunya, sebenarnya kerusakannya tidak parah, dan sangat mudah untuk diperbaiki, namun karena MB ini sangat jarang berinteraksi dengan komputer sehingga ia tidak bisa memperbaikinya sendiri, kemudian temannya ini berpesan pada MB untuk terus mengembangkan kualitas dirinya. 

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com